Belgia: Masih Punya Masa Depan Cerah

Masa depan tim nasional Belgia masih cetah meski kalah dari Prancis di semifinal Piala Dunia 2018. Demikian kata pelatih Belgia, Roberto Martinez.

Timnas (Tim Nasional) Belgia bertekuk lutut atas Prancis dengan skor tipis, 0 – 1, dan dihadapkan pada isu tentang skuadnya yang semakin berusia (tua). Namun, ‘Generasi Emas’ masih akan bertanding di Piala Dunia 2018 ini, dan mereka akan menunggu kekalahan Inggris ataupun Kroasia untuk memperebutkan juara ke tiga, Sabtu (14/) malam WIB, sebelum mereka pulang.

Tentang skuad timnas Belgia yang diisukan semakin tua, saat ini ada 7 dari 23 pemain Belgia yang sudah berusia 30 tahunan. “Sepakbola Belgia punya banyak bakat muda yang hadir,” ucap Roberto Martinez terkait isu tersebut.

Belgia yang belum mencatat sejarah sebaga juara dunia, tampil mengesankan selama gelaran ini digulir. Eden Hazard cs sukses mengalahkan juara dunia lima kali, Brasil, pada perempat final lalu. Namun, sayangnya mereka gagal di semifinal ketika berhadapan dengan timnas Prancis yang begitu solid. “ Saya begitu kecewa,” tandas Roberto Martinez yang juga eks pelatih dari Wigan Athletic dan Everton tersebut.

“Ini bukan soal jalani turnamen yang bagus dan menjadi ‘empat besar’, tapi ini soal mencoba untuk memenangkannya. Kita bisa secara mudah melaju babak ini (semifinal), dan terus gagal. Prancis terbiasa dengan laga semacam ini, namun kami mengatasi tim itu (Brasil) dengan sangat baik.” lanjutnya.

Martinez sukses membawa Belgia menjadi tim mengesankan, bisa kita lihat selama 24 laga mereka belum terkalahkan hingga tunduk dari Prancis. Dan ini baru saja memperpanjang kontraknya pada Mei lalu, ia akan berlaku selama 2 tahun mendatang.

Baca: Prediksi Parlay

“Ini terlalu dini untuk membuat nilai atas turnamen ini. Kami harus fokus di pertandingan terakhir dan bersikeras untuk finis di tempat ketiga. Selanjutnya, kami akan berkumpul lagi,” ucap pelatih 44 itu.

“Seperti yang terjadi di setiap kompetisi besar, kita perlu mengamati generasi muda dan berusaha menjadi lebih kuat dari kompetisi ke kompetisi. Dan dalam peran saya, saya akan mengarah fokus saya pada Euro 2020 mendatang, sehingga bukan saat yang tepat untuk membuat penilaian lebih dini,” tegasnya.

Gol semata wayang Samuel Umtiti di Stadion Krestovsky, St Petersburg. “Perbedaan antara kekalahan dan kemenangan yaitu, pada situasi bola mati. Itulah seberapa dekat permainan itu. Saya bangga akan pemain-pemain saya. Kami memberikan semua yang kami punya. Anda harus mengucap selamat kepada Prancis (yang menang) dan semoga mereka baik-baik saja, untuk laga final,” Ucap Martinez.

Prancis akan menghadapi pemenangan Inggris vs Kroasia pada pertandingan Kamis (12.7) dini hari WIB nanti. Lantas, siapakah yang melaju ke final dan siapa yang berhadapan dengan timnas Belgia? Baca terus situs Prediksi Bola untuk Anda yang ingin mencari berita-berita soal prediksi siapa yang menang. Dan ini pastinya dari sumber terpercaya dan terupdate.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *